Posted on

Gundam Wing, Kisah Tentang Mesin Yang Diciptakan Guna Mewujudkan Perdamaian Yang Sempurna

Dunia masa depan di mana teknologi sudah sangat berkembang, juga sudah adanya koloni luar angkasa seperti kota koloni di bulan dan kota satelit di luar angkasa. Saat bumi terasa tidak nyaman, manusia pun pergi ke koloni luar angkasa.

Saat tersebut Bumi terjadi perang dan kerusuhan, di mana setiap negara membanggakan diri dengan alat perang seperti tank, pesawat serta robot tempur atau biasa disebut Mobile Suit guna menguasai dunia di bawah tirani masing-masing negara. Kekacauan pun terjadi di seluruh belahan dunia saat itu. Kondisi masyarakat dunia pun diliputi ketakukan.

Saat kekacauan dan kisruh tersebut seorang bangsawan ternama punya cita-cita untuk mewujudkan sebuah perdamaian yang sempurna, tanpa perang, juga senjata. Tergerak dari ide tersebut 5 orang Profesor hebat mengadakan sebuah Proyek Rahasia. Proyek Rahasia tersebut ialah membuat 5 Mobile Suit super hebat yang disebut Gundam Wing. Adapun tujuannya adalah mengakhiri perang yang berkecamuk.

Setelah itu dipilihlah lima pilot remaja usia belasan tahun yang memiliki kepribadian, sikap, emosi, dan kecerdasan yang berada di atas rata-rata untuk menjadi pilotnya. Cerita selanjutnya pun semakin seru, dikarenakan banyaknya konflik juga perseteruan antar sesama pilot Gundam yang membela kepentingan berbeda.

Dalam sejarah perjalanan tersebut, Gundam pun mengalami beberapa up-grade dan custom untuk menunjang misi. Akhir cerita saat kedamaian sempurna berhasil diwujudkan. Tak ada lagi negara, dan angkatan bersenjata; semua bergabung dalam satu kesatuan. Saat itulah,  para pilot berkumpul dan menekan tombol Self-Destruct Gundam masing-masing. Gundam pun hancur sebagai simbol kedamaian sempurna.

Baca juga:

Jual Action Figure Marvel Legends Hasbro Scarlet Spider-Man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s