Posted on

VOLT, Komik Superhero Karya Anak Bangsa, Membangkitkan Semangat Dunia Komik Superhero Indonesia

Memang belum banyak yang tahu bahwa pada awal 2012, sebuah KOMIK karya anak bangsa yang terbitan Skylar Comics. Komik yang dikemas bergaya barat, namun dengan jalan cerita yang diambil dari cerita pewayangan asli Indonesia. Superhero baru kita ini diberi nama Volt.

Komik itu diterbitkan oleh Skylar Comics yang diprakarsai oleh 2 orang anak bangsa yang mencintai komik superhero. Inspirasi berawal dari sebuah toko komik di Jakarta. Marcelino Lefrandt yang dikenal sebagai Aktor Drama mengambil pesanan komiknya ditemani sahabatnya Aswin MC Siregar seorang Artis Komik dan Musisi. Mereka pun sering membahas komik secara serius. Bahasannya tak dari komik favorit mereka seperti Superman, Batman, Green Lantern, Thor, komik Indonesia pun tak luput dari perhatian seperti Godam dan Gundala.

Melalui pembicaraan tersebut ide muncul untuk menciptakan karakter superhero Indonesia, yang sesuai perkembangan jaman, namun tetap dengan sentuhan budaya Indonesia. Ide tersebut menjadi kenyataan ketika mereka kenal seorang Produser Film Sarjono Sutrisno yang juga penyuka komik. Akhirnya berdirilah SKYLAR COMICS, dengan misi mengobarkan semangat perkomikan Indonesia juga dihiasi oleh karya artis-artis komik Indonesia yang tak kalah dengan artis-artis komik luar negeri.

Marcelino Lefrandt juga berkata saat menghadiri Toyz Fair beberapa waktu lalu, bahwa rencananya komik ini akan difilmkan tahun depan, skenario dan lainnya sedang dalam penggodokan. Patut kita apresiasi karya seni asli Indonesia ini, saya juga berharap suatu saat akan muncul Action Figure asli Indonesia, yang bisa bersaing di dunia.

Baca juga:

Inilah Dia Superhero Indonesia yang Membasmi Kejahatan Dengan Kekuatan Listrik, VOLT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s