Posted on

X-Men, Anggota Pembasmi Kejahatan yang Muncul karena Mutasi

Mutasi adalah kunci Evolusi. Begitulah menurut Charles Xavier saat menyusun Skripsinya untuk mendapatkan Gelar Professor saat masih usia 20-an. Sekilas tak ada yang aneh. Sampai seorang Agen FBI mendatanginya guna meminta bantuannya menangkap sekelompok penjahat berkemampuan khusus.

Setelah diteliti Charles memiliki kekuatan Telepati, Telekinetik, juga membaca pikiran manusia serta melacaknya. Bersama dengan rekannya Erick Lashner, mereka membangun kekuatan dengan mengumpulkan para mutan lain. Setelah Anggota terkumpul FBI pun mendanai misi tersebut dengan pembuatan mesin untuk memaksimalkan pancaran kekuatan pikiran Xavier bernama Cerebro.

Menggunakan musuh dapat ditemukan dan ditaklukkan. Kemudian terjadi perbedaan pendapat antara Xavier dan Erick. Xavier berkeinginan agar Mutan hidup damai serta berdampingan dengan Manusia, juga berperilaku layaknya manusia pada umumnya dengan mengendalikan kekuatannya. Lain Xavier lain pula Erick, dia berkeinginan Mutan menguasai dunia dengan menaklukkan manusia. Hal ini dikarenakan dendam Erick yang terpisah dari Orang Tuanya di saat peperangan terjadi. Akhirnya kelompok ini pun terpecah.

Xavier kembali ke rumahnya, serta Erick pergi ke wilayah tebing curam. Erick dengan kekuatan menarik benda-benda logam memiliki Julukan Baru yaitu Magneto. Di tempat masing-masing mereka membangun kekuatan.

Xavier menjadikan rumahnya sebagai sekolah untuk mutan. Profesor Xavier pun dipanggil dengan sebutan baru yaitu Profesor X. Mutan yang pertama menjadi muridnya adalah Beast, Summers, Banshee, dan beberapa lainnya. Di perjalanan generasi selanjutnya yaitu anaknya Summers yaitu Scott, Jean Grey, Ororo Monroe, direkrut. Mereka menjadi cikal bakal X-Men. Saat mereka dewasa atau dianggap cukup umur, barulah mereka diperkenalkan dengan ruang bawah tanah, dimana terdapat tempat latihan super, perlatan, serta pesawat, dan pastinya Cerebro.

Jadilah mereka X-Men angkatan pertama dari Sekolah Akademi Mutan. Cerita pun berkembang dengan banyaknya karakter mutan yang direkrut seperti, Wolverine, Gambit, Jubilee, Collosus, dan lainnya. Nah bagi penggemar X-Men, tentu sudah tahu bagaimana jalan cerita X-Men untuk mewujudkan Dunia, di mana Mutan dan manusia bisa hidup berdampingan dengan Damai.

Baca juga:

VOLT, Komik Superhero Karya Anak Bangsa, Membangkitkan Semangat Dunia Komik Superhero Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s