Posted on

Sejarah Robot Voltron Yang Merupakan Jelmaan Roh Singa Pelindung Bumi

Alkisah, di suatu tempat yang subur di bumi, berdiri Kerajaan Arus yang memiliki lambang singa. Mengapa memiliki lambang singa? Ternyata ada ceritanya. Dahulu kala Kerajaan Arus sering diserang oleh monster-monster ganas. Untuk melindungi Kerajaan, Sang Ratu meminta bantuan pada para leluhurnya supaya melindungi Kerajaan dan rakyatnya dari monster jahat.

Alhasil sebagai jawaban atas permohonan bantuan tersebut para leluhur memerintahkan Roh Singa yang menaungi daerah tersebut untuk menjadi pelindung Kerajaan. Roh Singa tersebut adalah Singa Hitam yang menguasai udara di wilayah Kerajaan,  Singa Biru penguasa air, sungai dan laut, Singa Kuning penguasa tanah dan pegunungan, Singa Hijau pengasa tanaman dan Hutan dan terakhir Singa Merah penguasa api dan gunung merapi.


Para Roh Singa tersebut berjuang bahu membahu untuk mengusir monster jahat. Ribuan tahun berlalu, sering terjadi peperangan antar Galaksi. Dalam perang tersebut bumi membutuhkan kekuatan untuk melindungi bumi. Pada kekacauan tersebut terciptalah Robot Singa Voltron yang memiliki kekuatan dahsyat Roh Singa. Akhirnya terpilihlah lima pilot untuk mengendalikannya.

Pilot pertama, Keith sekaligus pimpinan dan komandan Voltron pilot Singa Hitam. Kedua, Alura yang merupakan putri keturunan dari pendiri Kerajaan Arus pilot Singa Biru. Ketiga, Hunk si kuat pilot Singa Kuning. Keempat, Pidge seorang pakar komputer pilot Singa Hijau. Kelima, Lance seorang yang pemberani, nekat dan berjiwa pemberontak sebagai pilot Singa Merah.


Mereka berlima berjuang bahu membahu melindungi bumi bersama perserikatan antar galaksi yang dipimpin oleh Amalgamus, untuk melindungi bumi. Begitulah kisahnya, ada yang mau menambahkan?ūüėČ

Baca juga:

Komunitas yang Menggandrungi Superhero Atau Jagoan Super

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s