Posted on

The Amazing SPIDER-MAN Sebuah Film “Reboot” Pengobat Rindu Penggemarnya

Film The Amazing SPIDER-MAN sudah dirilis 3 Juli lalu. Film yang dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker dan Emma Stone sebagai Gwen Stacey ini merupakan film reboot. Berbeda dengan film pendahulu di mana kekasih Peter adalah Mary Jane, sekarang diceritakan dengan cinta pertama Peter yaitu Gwen Stacy.


Cerita pun dimulai saat Peter Parker masih menjadi manusia biasa. Peter adalah anak SMA yang istilahnya dilihat “cupu” walaupun dia sangat pintar juga memiliki hobby juga kemampuan handal dalam dunia fotografi. Saat masih menjadi manusia biasa Peter sering menjadi sasaran kejahilan kawan-kawannya di sekolah. Sampai akhirnya dia menemukan tas kerja ayahnya yang sudah usang, rupanya berisi riset tentang penelitian soal laba-laba di Oscorp.

Di film ini pun sedikit diceritakan tentang orang tua Peter dengan adegan saat Peter berusia 4 tahun. Peter mendapat kekuatannya saat ia magang di Oscorp yang bagian pengembangan Science-nya dipimpin oleh Dr. Connors, sahabat dari Richard Parker, ayah Peter. Dia pun masuk ke ruangan pengembangbiakan laba-laba, setelah keluar dari ruangan tersebut dia tak sadar ada laba-laba yang hinggap di tubuhnya. Laba-laba tersebut menggigitnya, sejak saat itulah dia memiliki kekuatan.


Film ini juga banyak mengangkat kisah Peter Parker yang bermain-main dengan kekuatannya. Film ini juga praktis berbeda dengan pendahulunya. Mantra andalan Spider-Man “dengan kekuatan yang besar muncullah tanggung jawab yang besar” pun berubah pesan dan cara penyampaian. Walau banyak menceritakan tentang Peter Parker serta alur cerita yang sebetulnya umum, namun adegan superhero di sini dieksekusi dengan apik. Terutama adegan saat warga kota membantu Spider-Man mengalahkan Lizard.

Mungkin beberapa pengamat film mengatakan film ini agak membosankan, karena terlalu banyak menceritakan Peter Parker. Lain halnya dengan kami yang merupakan pengidola Spider-Man, film ini mengobati kangen kepada superhero laba-laba yang satu ini. Jadi buat kami ini tetaplah menarik, pencinta Spider-Man yang lain pasti juga berpendapat serupa.

Baca juga:

Jual Action Figure/Mainan Naruto Murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s